FESTIVAL
Erasmus Huis International Documentary Film Festival (ERASMUSINDOCS) akan digelar selama lima hari pada 12 - 16 November 2013. Selain menampilkan 30 film lokal terpilih dan 20 film internasional terpilih dari berbagai festival di seluruh dunia, rangkaian acara juga akan diisi dengan film pembuka dan penutup yang istimewa, pengumuman nominasi dan penganugerahan pemenang serta pertunjukan seni dan budaya.

ERASMUSINDOCS – Festival Film Dokumenter Internasional memiliki tiga bagian penting kegiatan - kompetisi, pelatihan dan perayaan yang ketiganya merupakan kegiatan edukasi dan pertunjukan. Fokus pada sisi edukasi festival ditandai dengan pelatihan di 5 kota yang merupakan kantung-kantung pegiat film serta beberapa master classes di Jakarta.
 
PENGALAMAN
Sebagai pusat kebudayaan, Erasmus Huis menyajikan berbagai pertunjukan seni termasuk film dan dokumenter. Hingga saat ini sekitar 2000 film dari berbagai genre telah diputar. Pengalaman itu ditambah dengan 2 tahun penyelenggaraan festival film dokumenter (2011 dan 2012) dengan nama IDFF (International Documentary Film Festival), yang bekerjasama dengan School for Broadcast Media - Golden Lens Awards.
 
TUJUAN
Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung pembuat film dokumenter di Indonesia agar mereka memiliki panggung tempat karya mereka bisa dinikmati, dan juga mereka bisa melihat karya-karya terbaik dunia. Dari sudut teknis pembuatan kami mencari karya-karya yang menarik dengan karakter dan fokus cerita yang jelas, memaknai serta memanfaatkan seluruh elemen media gambar bergerak, kreatif, inovatif yang dapat membuka mata dan memancing diskusi.